3 Alasan Sekolah Tatap Muka Perlu Segera Dilakukan - Latiseducation

3 Alasan Sekolah Tatap Muka Perlu Segera Dilakukan

News

Pentingnya sekolah tatap muka harus segera dilakukan

Beberapa wilayah di Indonesia sudah mulai melaksanakan sekolah tatap muka sejak bulan April lalu. Kurang lebih sebanyak 300 sekolah telah melaksanakan pembelajaran secara langsung.

Meskipun angka covid-19 masih terus ada setiap harinya, sekolah tatap muka mulai dilakukan dengan menerapkan protokol yang ketat. Hal ini juga didukung oleh vaksinasi yang terus dilakukan secara merata ke seluruh wilayah, maka dari itu pemerintah berani mengambil tindakan ini.

Sebenarnya, apa alasan pemerintah ingin melakukan pembelajaran sekolah tatap muka secara langsung? Berikut 3 alasan mengapa sekolah tatap muka perlu segera dilakukan.

  1. Mengurangi risiko kerugian akademis. Peserta didik tidak mendapatkan pembelajaran yang optimal karena terhalang oleh jarak. Hal ini dapat berakibat pada menurunnya prestasi akademik maupun non-akademik murid dan sekolah. Maka dari itu, proses sekolah tatap muka perlu segera dilakukan agar proses pembelajaran kembali efektif dan komunikasi antara murid dan guru bisa berjalan dengan optimal.
  2. Meningkatkan kesejahteraan ekonomi. Dengan dimulainya sekolah tatap muka, hal ini akan berdampak pada ekonomi sekitar. Misalnya, masyarakat mulai membeli kembali seragam dan keperluan sekolah. Hal ini tentunya akan berdampak positif bagi penjualan dan pembelian hal lain. Jika sekolah terus menerus ditutup, akan ada risiko sekolah harus tutup.
  3. Mengurangi ancaman putus sekolah. Ada sekitar 1% anak yang berhenti sekolah di masa pandemi ini karena berbagai alasan. Alasan ekonomi jadi alasan paling besar anak-anak terpaksa putus sekolah. Maka dari itu, jika sekolah tatap muka mulai dibuka kembali, maka akan mengurangi hal ini.

Nah, itu dia alasan mengenai pentingnya dilakukan sekolah tatap muka segera. Apabila ada pertanyaan atau pendapat yang ingin disampaikan, bisa langsung serukan dikolom komentar dibawah ya.

 

Hubungi kami di 085810779967 atau Head Office kami 021-77844897 di setiap senin s.d jumat 09.00-17.00. Anda bisa menemui kami langsung di kantor Ocean Terrace Residence Blok E1 No.1 Jalan Tole Iskandar, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. Latis Education melayani les privat untuk semua wilayah Indonesia.



Beri Komentar

wa