Galau Anak Lebih Banyak Bermain Daripada Belajar di Rumah? Guru Les Privat LatisEducation Solusinya! - Latiseducation

Galau Anak Lebih Banyak Bermain Daripada Belajar di Rumah? Guru Les Privat LatisEducation Solusinya!

Tips and Trick 3.5K views

Guru Les Privat LatisEducation memberikan Solusi Pendamping Belajar selama School From Home dengan Protokol Kesehatan

Terjadinya penyebaran virus covid-19 di Indonesia sejak awal bulan maret memang mengubah banyak hal dalam hidup masyarakat. Baik dari aspek ekonomi, sosial, hingga ke pendidikan juga. Bayangkan saja bagaimana sudah hampir 4 bulan anak-anak tidak belajar di sekolah.

Seluruh proses pembelajaran dialihkan untuk dilakukan di rumah saja. Pembelajaran yang dilakukan di rumah saja diketahui sebagai pembelajaran jarak jauh secara online. Hal ini mungkin bisa berjalan dengan lancar pada anak-anak di usia SMP dan SMA. Namun bagaimana dengan anak Bunda di usia TK dan SD?

Anak-anak di usia TK dan SD belum bisa menggunakan gagdet untuk keperluan belajar tanpa pengawasan. Alhasil bukan belajar yang banyak dilakukan oleh anak-anak di usia ini. Usia anak-anak TK dan SD selama beberapa bulan belajar di rumah ini lebih banyak bermain di rumah. Pastinya Bunda merasa khawatir bukan dengan kelanjutan pendidikan anak nantinya?

Jika bunda merasa galau karena anak lebih banyak bermain daripada belajar di rumah, maka kami punya solusi. Solusi terbaik untuk Bunda adalah dengan mendatangkan guru ke rumah. Guru les privat dari Tutor Indonesia mampu membantu anak-anak untuk tidak hanya bermain tetapi juga belajar. Secara detail, berikut ini informasi mengenai apa saja manfaat mendatangkan guru ke rumah untuk membantu anak usia TK dan SD belajar.

1. Bisa Memberikan Motivasi dan Semangat Belajar untuk Anak

 

 

 

Bunda sangat wajar galau ketika melihat anak lebih banyak bermain daripada belajar di rumah. Hal ini memang sulit dihindari karena anak-anak yang biasanya pergi ke sekolah akibat covid-19 tidak bisa lagi pergi ke sekolah. Budaya dan disiplin belajar yang selama ini dibangun pun hilang begitu saja.

Itulah sebabnya Bunda harus mencoba mendatangkan guru ke rumah. Guru yang didatangkan oleh tim kami di Tutor Indonesia bisa mengembalikan budaya dan disiplin belajar ini ke rumah. Jadi sambil belajar guru-guru kami bisa memberikan motivasi untuk anak-anak agar tetap semangat belajar walau tidak bisa pergi ke sekolah untuk sementara waktu.

2. Bisa Menjadi Pendamping selama Bunda dan Ayah sudah Mulai Bekerja

 

 

 

Saat ini masyarakat Indonesia sudah bersiap dan mulai menjalani kehidupan di masa new normal. Jadi Bunda dan Ayah yang bekerja pasti juga harus siap untuk masuk kembali bekerja. Jika Bunda dan Ayah pergi bekerja dan anak-anak tinggal di rumah karena belajar dari rumah, tentu akan sangat mengkhawatirkan. Khususnya untuk anak-anak Bunda di usia TK dan SD.

Anak-anak belum bisa mengoperasikan gadget secara mandiri. Tanpa adanya Bunda dan Ayah yang mendampingi, maka anak-anak tidak akan bisa menjalani waktu belajar dari rumah bersama guru di sekolahnya. Itulah mengapa penting untuk menggunakan jasa guru datang ke rumah dari Tutor Indonesia. Kami siap menjadi pendamping anak Bunda, selama Bunda dan Ayah pergi bekerja. Anak pun tidak lagi  lebih banyak bermain daripada belajar seperti sebelumnya.

3. Bisa Membantu Membimbing Pengerjaan Berbagai Tugas

 

 

 

Bunda pasti sudah merasakan selama beberapa bulan ini bahwa belajar di rumah membuat anak-anak menjadi lebih banyak tugas. Tugas-tugas ini harus dikumpulkan dalam jangka waktu tertentu dan tidak mudah untuk Bunda kerjakan bersama anak-anak.

Saat itulah Bunda butuh bantuan dari guru Tutor Indonesia yang berpengalaman. Sambil mendampingi anak, guru kami sangat siap membantu membimbing pengerjaan berbagai tugas. Jadi di waktu-waktu selama di rumah, anak Bunda tidak selalu lebih banyak bermain daripada belajar. Melainkan anak bisa fokus mengerjakan tugas dengan bimbingan dari guru-guru kami.

4. Bisa Membantu Anak Memahami Berbagai Kesulitan Belajar

 

 

 

Setiap anak juga memiliki kesulitan belajarnya sendiri. Mungkin anak Bunda adalah salah satu siswa yang masih memiliki kesulitan belajar dalam beberapa materi. Harusnya waktu belajar di rumah ini bisa Bunda manfaatkan untuk mengatasi kesulitan belajar itu menggunakan bantuan guru les privat. Namun hal itu tidak akan terwujud jika anak Bunda terus lebih banyak bermain daripada belajar.

Jadi Bunda sebaiknya segera mendatangkan bantuan melalui guru privat yang kami sediakan untuk membantu anak memahami berbagai kesulitan belajar ini.

Berikut tadi beberapa manfaat mendatangkan guru dari Latis Education ke rumah. Berdasarkan informasi di atas, tentu Bunda sudah mendapat gambaran bagaimana guru datang ke rumah dapat membuat anak tidak lagi lebih banyak bermain daripada belajar di rumah kan?

 

Jadi ayo Bunda segera daftarkan anak-anak untuk mendapat bimbingan langsung belajar privat dari guru-guru kami. Cara mendaftarnya mudah dengan menghubungi kami melalui telepon di 0877 8160 9961 atau 0858 1077 9967. Segera hubungi kami ya!

atau bisa juga dengan melalui menu join di website ini



Beri Komentar

wa