Kak Diah - Saya lulusan Universitas Indonesia dari Fakultas Ilmu Budaya (Fakultas Sastra) jurusan Arkeologi Indonesia. Saya berpengalaman mengajar murid SD.

Tutor Private IPS Bogor

Home Find Tutor Kak Diah

Mengenal Kak Diah


Saya lulusan Universitas Indonesia dari Fakultas Ilmu Budaya (Fakultas Sastra) jurusan Arkeologi Indonesia. Saya berpengalaman mengajar murid SD.

Portofolio Mengajar


Mengajar pertama saat masih kuliah tingkat akhir sebagai guru privat untuk murid SD kelas 3 dan 4 selama 1 tahun. Masa kekinian, saya pernah diminta memberikan tutorial kepada murid kelas 6 yang akan memasuki SMP. Murid istimewa tersebut berhasil mendapatkan nilai terbaiknya, demikian menurut orang tuanya. Beberapa kali saya diminta mendampingi murid SMP. Memperoleh medali perunggu dalam kompetisi Kompetensi Guru.

Metode Mengajar


Yang terpenting adalah saya harus membangun hubungan yang asik dengan murid terlebih dahulu. Komunikasi yang cair akan memudahkan saya dan murid berinteraksi: mengajar dan menerima pertanyaan. Bercerita adalah metode yang menarik. Contoh saat saya mengajar IPA kls 3 SD, saya menceritakan Bagan bumi dan pemahaman umum secara garis besar apa yang terjadi di dalam bumi. Mereka sangat antusias.

Pengalaman Mengajar :

  • SD - Semua Mapel | Nasional (B. Indonesia)
  • TK - Calistung | Nasional (B. Indonesia)
    Menjadi guru formal di TK Fatimah Az-Zahra di Cileungsi selama 5 tahun (2010 - 2015). Beberapa kali diminta memberikan les belajar baca untuk beberapa murid usia dini (TK).
  • SD - Matematika,IPA,Bahasa Indonesia,IPS,PKN | Nasional (B. Indonesia)
    Pengalaman pertama sebagai guru les privat sekitar akhir tahun 90an, sebelum lulus kuliah, selama 1 tahun untuk murid kelas 3 dan 4. Kakak beradik yang sekolah di sekolah Kristen di Jakarta. Saya harus resign untuk menyelesaikan skripsi. Dan yang mengejutkan adalah, mereka sangat kecewa, karena senang dan suka belajar dengan saya. Berikutnya pengalaman mengajar tingkat SD sebagai guru formal di SDI An Nur tahun 2015. Meski hanya sempat mengajar sebagai wali kelas (guru utama) selama 3 minggu, anak-anak sangat sedih harus berganti guru. Saya harus resign, karena urusan keluarga. Pernah diminta membimbing murid kelas 6 yang "istimewa" untuk menghadapi ujian kelulusan. Hasilnya sangat memuaskan menurut orang tuanya. Diminta sebagai guru les privat untuk SD untuk semua mapel.

Informasi Tutor


Cileungsi, KAB. BOGOR Perempuan Kendaraan Umum Guru Di Bimbel, Ibu Rumah Tangga

Latar Belakang Pendidikan


Arkeologi Universitas Indonesia

Minat Mengajar


SD - Matematika

SD - IPA

SD - Bahasa Indonesia

SD - IPS

SD - PKN

Wilayah Mengajar


Cileungsi

Klapanunggal

section

Cari #TutorHebat yang serupa

wa