7 Tips Memilih Tempat Bimbel yang Terpercaya - Latiseducation

7 Tips Memilih Tempat Bimbel yang Terpercaya

News

7 Tips Memilih Tempat Bimbel yang Terpercaya

7 Tips Memilih Tempat Bimbel yang Terpercaya

Proses pembelajaran di sekolah sudah dirancang sedemikian rupa agar para siswa mendapatkan materi yang cukup untuk bekal di masa depannya. Dalam menguji kemampuannya, biasanya di sekolah memberi pekerjaan rumah (PR) atau ulangan.

Biasanya, PR dan ulangan bisa dikerjakan dan disiapkan para siswa di rumah. Para orang tua pun bisa membantu anak-anaknya dalam mendalami materi pelajarannya. Namun jika orang tua merasa kesulitan untuk membantu mengajari anak di rumah, Anda bisa mencari tempat bimbel.

Bimbingan belajar (bimbel) adalah lembaga yang dibentuk dengan tujuan agar siswa dapat lebih memahami suatu mata pelajaran sekolah dengan metode belajar tambahan di luar jam sekolah. Di Indonesia sendiri sudah banyak tempat bimbel yang ada dan menawarkan program belajar yang menarik.

Nah, agar para orang tua tidak bingung dalam mencari tempat bimbel yang terpercaya dan terbaik bagi anak, berikut 7 tips memilih tempat bimbel.

  1. Memilih tempat bimbel yang berhasil mencetak para alumninya. Keberhasilan suatu tempat bimbel dapat dilihat dari banyaknya alumni tempat bimbel tersebut dalam suatu prestasi akademik. Misalnya saja, banyak lulusan tempat bimbel tersebut yang masuk ke sekolah unggulan, hingga masuk ke PTN.
  2. Memilih tempat bimbel yang memiliki tenaga pengajar berkualitas. Ketahui siapa yang akan mengajar anak di tempat bimbel, pastikan para guru di tempat bimbel tersebut memiliki kualitas mengajar yang baik. Perhatikan latar belakang mereka, cara mengajar, dan tingkat pendidikan guru di tempat bimbel yang akan mengajar anak Anda.
  3. Perhatikan rata-rata jumlah murid yang diajar. Biasanya, dalam satu kelas tempat bimbel memiliki jumlah murid yang lebih sedikit dibandingkan dengan kelas sekolah. Hal ini akan mempengaruhi efektifitas proses belajar mengajar, membuat guru tidak kewalahan, dan meningkatkan konsentrasi anak. Tak jarang, tempat bimbel menyediakan paket dan harga yang berbeda untuk tiap jumlah murid per kelasnya.
  4. Memiliki fasilitas yang memadai. Fasilitas dan lingkungan tempat belajar dapat mempengaruhi proses belajar anak. Jika fasilitas dasar seperti kursi, meja, dan papan tulis yang digunakan tidak ada, maka tempat bimbel tersebut tidak dapat memadai kebutuhan belajar murid secara maksimal. Ada baiknya dalam mencari tempat bimbel, Anda sebagai orang tua juga melihat fasilitas yang ada di tempat bimbel tersebut. Pastikan fasilitas dan lingkungan nyaman untuk proses belajar anak dengan memperhatikan ruang kelas, toilet, hingga ruang ibadah.
  5. Cek benefit yang ditawarkan masing-masing tempat bimbel. Pastikan benefit yang diperoleh sepadan dengan harga yang dibayar. Lihat fasilitas apa yang didapat, misalnya buku modul dan latihan soal. Selain itu, periksa juga tempat bimbel tersebut, bagaimana ruang kelasnya, dan sebagainya. Sebaiknya kunjungi tempat bimbel sebelum memutuskan menaruh anak di sana. Tujuannya untuk melihat situasi dan kondisi tempat bimbel, serta cara mengajar gurunya di dalam kelas.

 

Nah, itulah beberapa tips dalam memilih tempat bimbel yang terpercaya untuk tambahan belajar anak Anda. Salah satu yayasan pendidikan yang memiliki tempat bimbel adalah Latis Education. Latis memiliki program bimbingan belajar dari jejang pendidikan TK hingga persiapan masuk kuliah atau akademi pendidikan.

Dengan diajar oleh guru-guru yang berpengalaman dan fasilitas yang memadai, Latis Education bisa menjadi tempat belajar yang menyenangkan bagi anak Anda.

Apabila ada pertanyaan atau pendapat yang ingin disampaikan, bisa langsung serukan di kolom komentar dibawah ya.

Hubungi kami di 085810779967 atau Head Office kami 021-77844897 di setiap senin s.d jumat 09.00-17.00. Anda bisa menemui kami langsung di kantor Ocean Terrace Residence Blok E1 No.1 Jalan Tole Iskandar, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. Latis Education melayani les privat untuk semua wilayah Indonesia.



Beri Komentar

wa