6 Persiapan SBMPTN, Salah Satunya Dengan Kelas Intensif - Latiseducation

6 Persiapan SBMPTN, Salah Satunya Dengan Kelas Intensif

News 1K views

6 Persiapan SBMPTN, Salah Satunya Dengan Kelas Intensif

6 Persiapan SBMPTN, Salah Satunya Dengan Kelas Intensif

Tak terasa, momen yang dinantikan mahasiswa kelas 12 akan segera tiba. SNMPTN, UTBK, dan SBMPTN sudah di depan mata.

Setiap tahunnya, baik UTBK atau SBMPTN, selalu memiliki peraturan dan syarat yang berubah-ubah. Berikut 6 persiapan yang wajib kamu lakukan sebelum menempuh UTBK SBMPTN 2022 nanti. Catat, ya!

  • Kenali jurusan dan universitas impianmu. Jangan sampai kamu salah memilih

Mengenali pilihan jurusan di perguruan tinggi impian adalah hal yang wajib diketahui sebelum mendaftarkan diri sebagai peserta seleksi masuk PTN. Dengan mengenali jurusan dan kampus yang kamu inginkan, kamu bisa menghitung peluang yang ada.

Setiap tahunnya, ada persaingan cukup ketat dalam memperebutkan universitas. Untuk itu, sebaiknya kamu mulai mencari informasi tentang jurusan dan kampus yang kamu inginkan.

Hal tersebut dilakukan agar kamu dapat menghitung peluang masuk jurusan dari kampus incaran. Jangan karena salah strategi, kamu justru kehilangan peluang mendapatkan kampus dan jurusan yang kamu impikan!

  • Pahami syarat-syarat yang ditentukan dan jangan sampai keliru.

Selain memahami jurusan dan kampus yang diimpikan, kamu juga harus paham persyaratan seleksi PTN. Seperti yang sudah disebutkan di atas, peraturan mengikuti UTBK SBMPTN selalu berubah setiap tahunnya. Pastikan kamu selalu update mengenai informasi terbarunya. 

  • Perbanyak latihan soal

Dengan sering berlatih soal yang diujikan di UTBK dan SBMPTN, otakmu akan lebih mudah menstimulasi pertanyaan yang dikerjakan. Terlebih, kamu akan mendapatkan kepercayaan diri ketika mengisi soal pada saat hari ujian tiba.

  • Menjaga kesehatan menjelang ujian agar tidak sakit pada hari ujian

Kesehatan fisik dan mentalmu adalah hal terpenting. Banyak sekali cara untuk tetap menjaga kesehatanmu di kala melakukan persiapan. Kamu bisa berolahraga dan mengonsumsi makanan yang bergizi.

Belum lagi, di masa pandemik, kita harus ekstra menjaga kesehatan agar memiliki imunitas yang stabil. Maka dari itu, mulai sekarang kamu bisa banget untuk menerapkan gaya hidup sehat ya!

  • Berdoa dan tawakal adalah kunci

Tanpa doa dan tawakal, usahamu bisa jadi tak akan mencapai 100 persen lho! 

Selain itu, kita akan lebih bersyukur jika hasil akhirnya sesuai dengan yang kita harapkan. Namun jika tidak, kita bisa lebih bersabar dan pasrah.

  • Mengikuti program intensif SBMPTN.

Langkah terakhir yang bisa kamu ikuti adalah mengikuti program intensif SBMPTN. Program ini mampu membantumu memahami materi-materi yang akan keluar dalam kisi-kisi SBMPTN. Kamu akan diajar oleh tenaga professional yang sudah sering meloloskan siswanya ke perguruan tinggi melalui jalur SBMPTN.

Selain itu, kamu akan memiliki kelompok belajar yang memiliki satu tujuan, sehingga proses belajarmu akan semakin giat. Program intensif ini bisa kamu temui di berbagai macam tempat bimbingan belajar, salah satunya adalah Latis Education.

Setiap tahunnya, alumni dari program intensif/ karantina SBMPTN di Latis Education selalu berhasil masuk ke perguruan tinggi negeri impiannya. Diantaranya adalah UI, ITB, IPB, UGM, dan sebagainya.

 

Nah, itulah beberapa hal tentang persiapan SBMPTN dan rekomendasi program karantina SBMPTN di Jakarta. Apabila ada pertanyaan atau pendapat yang ingin disampaikan, bisa langsung serukan di kolom komentar dibawah ya.



Hubungi kami di 085810779967 atau Head Office kami 021-77844897 di setiap senin s.d jumat 09.00-17.00. Anda bisa menemui kami langsung di kantor Ocean Terrace Residence Blok E1 No.1 Jalan Tole Iskandar, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. Latis Education melayani les privat untuk semua wilayah Indonesia.



Beri Komentar

wa