5 Alasan Mengapa Kuliah Itu Penting - Latiseducation

5 Alasan Mengapa Kuliah Itu Penting

News 61098

Ketahui alasan pentingnya kuliah bagi masa depanmu!

Memiliki pendidikan yang tinggi merupakan impian bagi banyak orang. Pemerintah Indonesia sendiri melalui Kemendikbud telah menetapkan wajib belajar selama 12 tahun bagi warganya. Dari SD-SMA, pendidikan di Indonesia dirancang sedemikian rupa dan mudah diakses agar seluruh masyarakat bisa merasakan pendidikan. Tak terkecuali kuliah.

Bagi kamu yang masih ragu untuk melanjutkan pendidikan lebih tinggi ke tingkat perkuliahan, artikel ini akan mengulas tentang kuliah dan alasan pentingnya memiliki pendidikan tinggi.

Pengertian Kuliah

Kuliah merupakan tingkat pendidikan lanjutan yang bisa disesuaikan dengan minat pelajar. Bangku perkuliahan umumnya dilaksanakan selama 4 tahun untuk mendapatkan gelar Sarjana. Banyak sekali perguruan tinggi di Indonesia serta menawarkan berbagai macam pilihan program studi sesuai minat dan bakat calon mahasiswa.

Misalnya saja, untuk menjadi seorang programmer, umumnya siswa akan mengambil jurusan Ilmu Komputer atau Teknologi Informasi. Ada juga jurusan Teknologi Pangan bagi para siswa yang tertarik untuk mempelajari tentang keilmuan dari makanan, membuat suatu produk makanan baru, dan sebagainya.

Berbeda lagi dengan orang-orang yang ingin memiliki karier di bidang kesehatan. Bagi yang ingin menjadi dokter bisa mengambil program studi Kedokteran. Kamu bisa melanjutkan pendidikan ke spesialis untuk menjadi seorang dokter yang ahli di suatu bidang. Untuk perawat, umumnya memiliki sekolahnya sendiri, berbeda di luar kampus. Namun, ini semua bergantung pada tempat pendidikan tersebut.

Alasan Pentingnya Kuliah