Jurusan Kuliah yang Cocok untuk yang Jago Matematika - Latiseducation

Jurusan Kuliah yang Cocok untuk yang Jago Matematika

News 1.4K views

Jurusan Kuliah yang Cocok untuk yang Jago Matematika

Jurusan Kuliah yang Cocok untuk yang Jago Matematika

Matematika sebagai ilmu terapan di bidang sains memiliki banyak manfaatnya bagi kemajuan teknologi dan kehidupan sehari-hari. Mungkin banyak pelajar yang kurang menyukai pelajaran ini ketika di bangku sekolah karena dianggap sulit. Banyaknya rumus dan hitungan bisa membuat pelajar tidak menyukainya.

Namun, bagi kamu yang menyukai mata pelajaran ini bisa saja melanjutkan pendidikan di bidang yang banyak menggunakan ilmu ini. Seiring dengan majunya teknologi, kamu bisa memanfaatkan matematika tidak hanya untuk perhitungannya saja.

Nilai lebih dari menyukai mata pelajaran matematika yaitu kamu bisa memiliki penalaran yang baik, dapat memecahkan masalah dengan sendirinya, cepat memahami konsep, dan masih banyak yang lainnya.

Jurusan Kuliah Matematika

4 jurusan kuliah ini cocok buat kamu yang suka mata pelajaran matematika.

  1. Matematika Bisnis

Jurusan kuliah ini mempelajari tentang metode matematika, statistik, dan komputasi bersama dengan metodologi ekonomis. Prospek karier dari jurusan ini adalah aktuaris, analis riset pasar, analis biaya, ahli statistika, financial planner,  dan operational research analyst. 

  1. Matematika Murni

Jurusan kuliah ini akan mempelajari materi tentang statistika, komputasi, aktuaria, dan riset operasi. Setelah lulus, kamu bisa memiliki karier dalam bidang spesialis matematika, aktuaris, ahli matematika, penyetuju kredit, penerbit asuransi, ahli statistik, analis anggaran, dan masih banyak lagi.

  1. Akuntansi

Meskipun lebih dikenal sebagai bidang ilmu menghitung, akuntansi berbede dengan matematika pada umumnya. Kamu akan mempelajari akuntansi keuangan, akuntansi manajemen, akuntansi biaya, analisis laporan keuangan, perpajakan, pengauditan, sistem informasi akuntansi, akuntansi sektor publik, akuntansi pemerintahan, dan masih banyak yang lainnya.

Prospek karir pada jurusan akuntansi juga cukup beragam diantaranya dapat menjadi seorang makelar saham, pegawai bank, akuntan, bagian personalia, konsultan pajak, pegawai asuransi, dosen, bagian keuangan dan auditor.

  1. Ilmu Komputer

computer coding screengrab

Kemampuan menganalisis, berpikir kritis sangat dibutuhkan dalam jurusan ilmu komputer. programmer, kalian juga akan menjadi perancang web, insinyur aplikasi, game creator, game developer, insinyur perangkat lunak, data scientist, dan masih banyak profesi lain yang bisa kalian raih.

Dengan berkembangnya teknologi, bidang karier pun semakin luas. Misalnya saja bidang Data Science sedang banyak dicari perusahaan untuk dapat mengembangkan perusahaannya berdasarkan data-data yang didapatkan dari konsumen mereka. Seorang data scientist tentunya perlu memiliki kemampuan menganalisa dan membaca data dengan sangat akurat agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Sebagai pecinta matematika, kamu bisa banget mencari jurusan di bidang ini.

Nah, itulah beberapa informasi tentang alasan pentingnya memiliki pendidikan tinggi hingga kuliah. Apabila ada pertanyaan atau pendapat yang ingin disampaikan, bisa langsung serukan di kolom komentar dibawah ya.

 

Hubungi kami di 085810779967 atau Head Office kami 021-77844897 di setiap senin s.d jumat 09.00-17.00. Anda bisa menemui kami langsung di kantor Ocean Terrace Residence Blok E1 No.1 Jalan Tole Iskandar, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. Latis Education melayani les privat untuk semua wilayah Indonesia.



Beri Komentar

wa