Limit Fungsi Trigonometri: Pengertian, Jenis dan Contoh Soal | Matematika Kelas XII - Latiseducation

Limit Fungsi Trigonometri: Pengertian, Jenis dan Contoh Soal | Matematika Kelas XII

Konsep Pelajaran 17K views

Limit Fungsi Trigonometri: Pengertian, Jenis dan Contoh Soal | Matematika Kelas XII

Limit Fungsi Trigonometri: Pengertian, Jenis dan Contoh Soal | Matematika Kelas XII

Setelah sebelumnya mempelajari tentang limit tak hingga, maka materi dalam modul kali ini akan membahas tentang limit fungsi trigonometri.

Pengertian Limit Fungsi Trigonometri

Materi Limit Tak Hingga Fungsi Trigonometri merupakan gabungan bentuk limit di ketakhinggaan dan limit fungsi trigonometri. Jika kita perdalam lagi, ternyata bentuk Limit Tak Hingga Fungsi Trigonometri lebih menekankan pada limit fungsi trigonometrinya, sehingga Anda harus benar-benar menguasai materi limit fungsi trigonometri pada modul sebelumnya. 

Bentuk tak hingga (∞) jika sebagai sudut suatu fungsi trigonometri maka tidak bisa ditentukan nilainya misal sin (∞), cos (∞), tan (∞) tidak bisa ditentukan nilainya karena nilai sin x berkisar –1 ≤ sin x ≤ 1, begitu juga nilai cos x berkisar –1 ≤ cos x ≤ 1, dan untuk tan x berkisar – ≤ tan x ≤ , tentu dengan x yang sudah pasti. Nah untuk memudahkan, maka bentuk yang digunakan adalah  ≈ 0, sehingga nilai fungsi trigonometrinya bisa kita hitung yaitu sin∞ = 0, cos∞ = 1, tan∞ = 0

Rumus Limit Fungsi Trigonometri

Cara Penyelesaian

Langkah-langkah untuk menyelesaikan limit fungsi trigonometri, yaitu:

Contoh Soal

Jawab:

Nah, itulah pembahasan materi pembelajaran matematika kelas dua belas tentang Limit Fungsi Trigonometri. Apabila ada pertanyaan atau pendapat yang ingin disampaikan, Anda bisa langsung serukan di kolom komentar di bawah yaaaah… 

Anda juga dapat menghubungi kami di 085810779967 atau Head Office kami 021-77844897 di setiap hari Senin s.d Jumat pada pukul 09.00-17.00. 

Anda bisa menemui kami langsung di kantor Ocean Terrace Residence Blok E1 No.1 Jalan Tole Iskandar, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. Latis Education melayani les privat untuk semua wilayah di Indonesia.

 



Beri Komentar

wa