SMA favorit yang Ada di Jakarta - Latiseducation

SMA favorit yang Ada di Jakarta

News 299 views

Kamu baru saja lulus dari sekolah menengah tingkat pertama (SMP) dan masih bingung untuk melanjutkan ke SMA mana? Atau sudah punya pilihan tapi bingung mana yang paling favorit dan terbaik di Jakarta? Sahabat latis tidak perlu bingung, melalui artike

Halo sahabat latis! Lagi Cari SMA favorit yang Ada di Jakarta? Mari Simak Artikel berikut!

Kamu baru saja lulus dari sekolah menengah tingkat pertama (SMP) dan masih bingung untuk melanjutkan ke SMA mana? Atau sudah punya pilihan tapi bingung mana yang paling favorit dan terbaik di Jakarta? Sahabat latis tidak perlu bingung, melalui artikel berikut akan pertanyaan-pertanyaan tersebut akan terjawab. Yuk, simak artikel di bawah ini.

SMA Favorit di Jakarta versi LTMPT

Les privat, les privat sbmptn, les privat terbaik, bimbel kedokteran, bimbel snbt, bimbel sbmptn, jasa les privat  

Sumber : Freepik

Sahabat latis, perlu kamu ketahui bahwa tiap tahunnya Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi atau yang lebih dikenal sebagai ltmptmelakukan ujian. Hasil ujian tersebut tentu mempunyai standar tersendiri. Dari hasil ujian yang ada lalu dirilislah daftar SMA dan sederajat dengan nilai terbaik di Indonesia.

baca juga : les privat snbt

Selain itu, LTMPT juga akan mengeluarkan rilis tentang peringkat sekolah yang berhasil mendapat nilai rata-rata UTBK yang paling tinggi pada tiap daerah.

Daftar SMA favorit di Jakarta

Les privat, les privat sbmptn, les privat terbaik, bimbel kedokteran, bimbel snbt, bimbel sbmptn, jasa les privat  

Sumber : Freepik

  1. SMAS Kanisius

Sekolah ini merupakan salah satu pilihan SMA terbaik untuk murid laki-laki. Letaknya sendiri berada di tengah pusat kota Jakarta. Untuk menuju SMAS Kanisius ini hanya perlu mengendarai transportasi umum saja. Kau hanya perlu menempuh waktu selama 12 menit dengan jalan kaki dari stasiun.

Siswa-siswa yang bersekolah di SMA ini tak hanya fokus pada Pendidikan formal saja. Mereka juga diarahkan untuk aktif dalam kegiatan ekstrakuliler yang telah disediakan. Kurang lebih ada sekitar 27 macam ekstrakulikuler yang bisa diikuti oleh murid-murid. Salah satu ekstrakulikuler yang terkenal dengan prestasinya adalah canicomp sejenis ekskul pemrograman. Sekolah yang satu ini dilengkapi pula oleh fasilitas mewah seperti studio recording, studio band serta student locker.

baca juga : les privat sbmptn

Untuk hasil nilai UTBK nya, SMAS Kanisius berhasil menduduki peringkat nomor 7. SMA yang satu ini memakai sistem biaya subsidi silang untuk murid yang kurang mampu dan siswa yang mampu. Jadi, biaya sekolah tiap murid di sekolah ini tentu tidak sama. Untuk siswa yang kurang mampu dapat mengajukan keringanan dan beasiswa. Untuk kuotanya hanya dibatasi maksimal 50 murid saja.

  1. SMA Kristen 5 BPK Penabur

Sahabat latis, untuk SMA Kristen 5 BPK Penabur ini berhasil meraih peringkat ke 8 pada hasil nilai UTBK tahun 2022. Salah satu sekolah berstatus swasta ini berhasil melahirkan lulusan yang mempunyai banyak prestasi unggul. Lulusan SMA ini pernah menjuarai lomba olimpiade sains nasional pada tahun 2019 dan membawa pulang medali emas astronomi.

baca juga : bimbel snbt

Jika sahabat latis menjatuhkan pilihan pada sekolah ini, tentu tidak akan mengecewakan. Terdapat banyak fasilitas yang menunjang kegiatan para muridnya. Selain itu, sekolah ini dilengkapi pula oleh fasilitas yang ramah disabilitas yakni dengan adanya pintu masuk untuk siswa yang memakai kursi roda. Selain itu, kamu bisa memanfaatkan fasilitas seperti ruang tata boga, ruang multimedia, ruang band, tuang tari hingga ruang sikat gigi. Sedangkan, untuk kegiatan olahraganya disediakan lapangan voli, lapangan basket hingga lapangan bulu tangkis.

Terdapat sekitar 37 pilihan ekstrakulikuler yang bisa dipilih oleh siswa-siswanya. Kegiatan tersebut meliputi teater, klub bahasa korea, robotic, coding, serta tari tradisional.

  1. SMA N 81 Jakarta Timur

SMA N 81 Jakarta Timur ini berhasil mendapat peringkat ke 16 tingkat nasional dalam nilai UTBK tahun 2022. Tentu tidak mengherankan, sebab sekolah ini berisikan siswa yang penuh dengan prestasi. Salah satu siswa berhasil membawa pulang medali perak dalam lomba biologi di future scientist Olympiad 2022.

baca juga : bimbel karantina

Saat sahabat latis bersekolah di sini, akan ada sekitar 18 macam kegiatan ekstrakulikuler yang bisa diikuti. Untuk jenis ekskul yang paling menonjol yakni sinematografi yang mempunyai nama Lumiere. Salah satu karya filmnya berhasil lolos seleksi dan diputar di Santa Monica Teen Film Festival 2014, di Santa Monica, Amerika Serikat.

Untuk menuju SMA N 81 Jakarta Timur cukup mudah. Kamu hanya perlu naik kendaraan umum seperti metromini, kopaja dan bus. Hanya perlu 5-10 menit berjalan kaki kamu sudah sampai ke sekolah ini.

Daftar Sekolah Unggulan di Jakarta

Les privat, les privat sbmptn, les privat terbaik, bimbel kedokteran, bimbel snbt, bimbel sbmptn, jasa les privat  

Sumber : Freepik

  1. SMA N 2 Jakarta Barat

Salah satu sekolah berstatus negeri ini berhasil meraih peringkat nomor 8 tingkat nasional untuk hasil nilai UTBK tahun 2022. Untuk menuju sekolah yang satu ini tentu sangat mudah, sahabat latis hanya perlu mengendarai kendaraan umum seperti bus.

Jika kamu bersekolah di sini, tentu akan menemukan fasilitas yang lengkap. Terdapat empat jenis laboratorium dan sebuah masjid di dalam lingkungan sekolah. Uniknya, sekolah ini mempunyai ruangan untuk fitness lho. Ruangan tersebut disupport dengan alat-alat fitness yang cukup banyak. Sekolah ini mempunyai lingkungan dan suasana yang sejuk meski berada di jantung kota Jakarta. Hal tersebut disebabkan adanya taman yang masih asri.

Terdapat banyak pilihan ekstrakulikuler yang bisa kamu ikuti. Kamu bisa memilih taekwondo, futsal, bahasa jerman, marawis sampai catur. Selain itu, untuk kegiatan seninya bisa mengikuti tari saman, modern dance atau break dance.

  1. SMA N 78 Jakarta Barat

Untuk SMA N 78 Jakarta Barat ini berhasil menduduki peringkat 14 tingkati DKI Jakarta untuk hasil UTBK tahun 2022 nya. Sekolah ini memakai kurikulum seperti di perkuliahan yakni memakai sistem kredit semester atau yang lebih dikenal SKS. Untuk beban belajar yang hendak dicapai adalah sebanyak 260 jam pelajaran. Sekolah ini sempat mendapat penghargaan karena dinilai sebagai sekolah yang taat akan hukum. Sekolah ini tercatat bersih dari kasus bullying dan juga tawuran antar sekolah.
Jika sahabat latis memilih sekolah ini, maka kamu bisa mengikuti banyak ekstrakulikuler. Eskul yang paling popular di sekolah ini adalah paduan suaranya yang Bernama 78 Youth Choir. Mereka pernah berhasil membawah pulang dua buah medali emas saat mengikuti festival paduan suara A Voyage of Songs di Zhuhai, China tahun 2011 dan mendapat medali emas dan perak di Festival Chanta al Mar Choir di Barcelona, Spanyol pada tahun 2012.

SMA Terbaik yang ada di Jakarta

Les privat, les privat sbmptn, les privat terbaik, bimbel kedokteran, bimbel snbt, bimbel sbmptn, jasa les privat  

Sumber : Freepik

  1. SMAN 8 Jakarta Selatan

SMA N 8 Jakarta Selatan ini berhasil meraih peringkat pertama tingkat DKI Jakarta pada nilai UTBK tahun 2022. Sekolah ini memakai kurikulum K13 atau 2013 dalam proses belajar mengajarnya. Jika sahabat latis berhasil bersekolah di sini, tentu ada banyak pilihan ekstrakulikuler yang menarik. Bahkan, untuk kegiatan ekskulnya dilatih oleh pelatif professional lho, contohnya saja ekstrakulikuler sains dan teknologi, rampak gendang, tenis lapanga, band, softball hingga kulintang. Untuk menuju sekolah ini pun sangat mudah, kamu hanya perlu naik kendaraan umum seperti bus.

  1. SMA Labschool Kebayoran

Sekolah yang satu ini berhasil meraih peringkat ke 6 nasional untuk hasil nilai UTBK tahun 2022. Terdapat beberapa kegiatan yang menonjol seperti Bina mental kepemimpinan siswa atau BINTAMA yang bermitra dengan kopasus. Selain itu, ada Bina mental siswa atau BIMENSI yang bermitra dengan marinir. Jika kamu bersekolah di sini, kamu akan menemukan ruangan yang berisi alat gamelan yang lengkap.

Jadi, apa lagi yang ditunggu? Hubungi kami segera di line telepon (021) 77844897 atau kamu juga bisa menghubungi kami via 085810779967. Atau klik www.latiseducation.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

 

Sampai ketemu di Latiseducation

 

 



Beri Komentar

wa