Bingung Mencari Jasa les privat? Latis Education Jadi Solusi Tepat! - Latiseducation

Bingung Mencari Jasa les privat? Latis Education Jadi Solusi Tepat!

News 604 views

Halo Sahabat Latis, Belakangan sedang banyak jasa les privat, bahkan hingga menjamur ya. Les privat sendiri menjadi langkah jitu untuk para siswa agar bisa lebih banyak belajar. Selain itu, para siswa juga bisa mengenal lebih dalam mengenai minat

Halo Sahabat Latis, Belakangan sedang banyak jasa les privat, bahkan hingga menjamur ya. Les privat sendiri menjadi langkah jitu untuk para siswa agar bisa lebih banyak belajar dibandingkan di kelas. Selain itu, para siswa juga bisa mengenal lebih dalam mengenai minat khusus dan potensi yang dimiliki. Tutor pada jasa les privat biasanya juga mempunyai kemampuan dalam mengajar banyak mata pelajaran ya.

Biasanya, tiap jasa les privat mempunyai kurikulum yang berbeda karena menyesuaikan kebutuhan para siswa. Kurikulum tersebut dibentuk guna meningkatkan keproduktifan dan membantu memperbaiki nilai akademik para siswanya. Bahkan, sekarang banyak jasa les privat yang membuka kelas kelompok jika kamu ingin belajar bersama teman-teman lainnya.

Apa itu jasa les privat ?

Les privat, les privat sbmptn, les privat terbaik, bimbel kedokteran, bimbel snbt, bimbel sbmptn, jasa les privat

Sumber: Freepik.com

Nah sahabat Latis, untuk pengertian les privat sendiri bermakna bentuk pendampingan belajar yang dilakukan seorang guru atau tutor di luar jam belajar di sekolah. Dengan demikian, para siswa bisa memilih jam belajar yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Les privat lebih membuat para siswa nyaman dan bisa lebih intensif menanyakan materi dan soal yang sulit dipahami.

 

Baca juga: bimbel snbt

 

Metode pengajaran di jasa les privat

Les privat, les privat sbmptn, les privat terbaik, bimbel kedokteran, bimbel snbt, bimbel sbmptn, jasa les privat

Sumber: Freepik.com

Sahabat Latis, untuk menentukan metode mengajar saat les privat, ada baiknya pahami terlebih dulu berbagai aspek pendukungnya. Memahami siswa melalui karakternya akan membantu mempermudah menyesuaikan aktivitas belajar. Simak berbagai aspek untuk menentukan metode sebagai berikut:

  1. Menilai kemampuan belajar

Sebelum menentukan metode belajar yang tepat, tentunya wajib untuk mengetahui sejauh mana kemampuan belajar siswa. Setiap anak mempunyai kemampuan yang berbeda untuk memahami setiap mata pelajaran. Kamu bisa mengetahui kemampuan belajar seseorang dengan mengajukan beberapa pertanyaan. Jika siswa tersebut dapat menjawab pertanyaannya dengan benar. Dapat dipastikan bahwa siswa tersebut memiliki kemampuan yang baik.

  1. Mengetahui kelemahan

Setiap murid mempunyai kemampuan belajar yang tidak sama. Ada siswa yang hanya menonjol dalam satu pelajaran saja. contohnya, pelajaran bahasa inggrisnya menonjol tapi kemampuan fisikanya kurang baik.

Untuk dapat mengenal kelemahan siswa, kamu bisa bertanya mengenai pelajaran yang sulit di sekolah. Selanjutnya, kamu bisa membuat daftar pelajaran dengan berbagai topik untuk dijadikan referensi dalam memilih metode belajar yang tepat.

  1. Mengenali gaya belajar

Setiap siswa mempunyai kemampuan memahami sebuah materi yang berbeda-beda. Ada yang mudah paham meski hanya mendengarkan guru mengajar. Ada pula siswa yang bisa memahami materi melalui visual sepeerti lewat video pembelajaran atau gambar. Sehingga, kamu perlu memberikan permainan atau games saat menjelaskan pelajaran seperti matematika.

Selain itu, ada juga anak yang mempunyai kemampuan belajar dengan gerakan. Siswa dengan kemampuan seperti ini akan lebih mudah memahami saat tangan mereka yang bergerak. Nah, siswa seperti ini bisa memakai metode alat peraga seperti bagan dan menyuruh siswa untuk mengerjakannya. Namun, tak sedikit siswa yang memakai gaya belajar lebih dari satu. Maka, metode yang tepat adalah kombinasi keduanya.

  1. Melakukan evaluasi

Dalam hal ini, evaluasi belajar memiliki manfaat agar bisa mengetahui seberapa jauh pemahaman siswa. Untuk melakukan evaluasi, bisa memakai tes atau ujian. Namun, bisa juga memakai cara meminta siswa mereview materi  pada awal atau akhir sesi les.

Apabila murid tersebut bisa menjelaskan materi yang telah disampaikan selama les, maka dapat disimpulkan bahwa murid tersebut telah memahami materi les. Namun, jika siswa masih mengalami banyak kesulitan dalam memahami materi, wajib untuk memberikan pujian dan arahan yang tepat agar tidak mematahkan semangatnya.

  1. Memberikan laporan kepada orang tua

Memberikan laporan mengenai sejauh mana perkembangan murid untuk memahami sebuah materi tentunya hal yang penting. Tak hanya itu, penting untuk menjelaskan pula berbagai kendala murid saat proses belajar. Hal itu bertujuan agar orang tua siswa dapat membantu untuk berbagai kendala yang dihadapi.

 

Baca juga: bimbel utbk

 

Berapa Biaya Per Jam untuk Jasa Les Privat di Latis Education

Les privat, les privat sbmptn, les privat terbaik, bimbel kedokteran, bimbel snbt, bimbel sbmptn, jasa les privat

Sumber: Latiseducation.com

Sahabat Latis mungkin bertanya-tanya, berapa ya biaya untuk les di Latis education? Jangan khawatir ya, kami memiliki banyak pilihan program sesuai dengan budget yang sahabat Latis miliki. Simak berbagai hal yang menentukan biaya les privat berikut:

  1. Lokasi les

Sahabat Latis, ternyata lokasi les privat juga menentukan biaya les lho. Faktor tersebut dapat dilihat dari lokasi les yang berada di kota kecil atau kota besar. untuk lokasi les di kota kecil cenderung lebih hemat dari pada di kota besar. tentunya hal itu disebabkan oleh biaya pendapatan dari orang tua siswa di berbagai daerah ya.

  1. Kualifikasi tutor les

Ternyata, tutor les juga berpengaruh untuk menentukan biaya les privat. Tutor les dengan kualifikasi yang berkualitas tinggi tentu bisa memberikan jaminan siswa memperoleh ilmu yang terbaik. Maka tak heran ya jika harga bergantung pada kualitas tutor.

Kualifikasi tersebut biasanya bisa dilihat dari gelar pendidikan sang tutor, lalu kemampuan mengajar atau penyampaian materi, tingkat kreativitas dalam menciptakan suasana belajar serta faktor penunjang lainnya.

  1. Durasi les privat

Biasanya biaya les privat juga erat kaitannya dengan jadwal atau durasi belajar tiap siswa. Kemampuan pendampingan belajar yang fleksibel memberikan kebebasan siswa dan orang tua dalam menyesuaikan waktu belajar. Sehingga, durasi pertemuan yang diatur sesuai kebutuhan siswa juga mempengaruhi besar biaya les privat.

Selain itu, jika panjang durasi les privatnya makin lama maka biasanya biayanya juga bertambah. Terlebih, apabila kedua orang tua menginginkan tutor mengajar di malam hari. sehingga biasanya ada biaya tambahan yang bisa disesuaikan dengan budget orang tua.

 

Baca juga: bimbel masuk ptn

 

Benefit Mendaftar Jasa Les Privat di Latis Education

 

Les privat, les privat sbmptn, les privat terbaik, bimbel kedokteran, bimbel snbt, bimbel sbmptn, jasa les privat

Sumber: Freepik.com

Jadi sahabat Latis, Les privat di Latis education menjadi  investasi ilmu jangka panjang. Hal ini disebabkan karena pendampingan akademis yang dilakukan tutor sangat berguna hingga masa depan. Berbagai manfaatnya sebagai berikut:

  1. Mencegah terjadinya kegagalan saat ingin masuk ke perguruan tinggi dan mendapat nilai baik karena adanya pendampingan yang intens dari tutor profesional
  2. Memberikan manfaat berupa gaya belajar yang menyenangkan dan lebih efektif
  3. Memakai cara yang lebih tepat dan intens karena materi sesuai yang dibutuhkan
  4. Bisa masuk perguruan tinggi favorit dengan nilai rapor yang cemerlang

Baca juga: bimbel karantina

 

Jadi, apa lagi yang ditunggu? Hubungi kami segera di line telepon (021) 77844897 atau kamu juga bisa menghubungi kami via 085810779967. Atau klik www.latiseducation.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

 

Sampai ketemu di Latis Education

 

Referensi :

  1. latisprivat.com
  2. cermati.com
  3. tutorindonesia.co.id

 



Beri Komentar

wa