Pusing Belajar Bahasa Inggris? Sudah Gak Zaman, Ikuti Tips Berikut! - Latiseducation

Pusing Belajar Bahasa Inggris? Sudah Gak Zaman, Ikuti Tips Berikut!

Tips and Trick 387 views

Sahabat latis tentu pernah mengalami kendala saat mulai belajar bahasa inggris. Bagi beberapa orang belajar bahasa inggris sama sulitnya dengan belajar matematika. Namun, jika kamu memilih cara yang menyenangkan, tentu belajar bahasa inggris bukanlah

Halo sahabat latis!

Sahabat latis tentu pernah mengalami kendala saat mulai belajar bahasa inggris. Bagi beberapa orang belajar bahasa inggris sama sulitnya dengan belajar matematika. Namun, jika kamu memilih cara yang menyenangkan, tentu belajar bahasa inggris bukanlah hal yang sulit. Simak ulasan berikut untuk bisa mahir berbahasa inggris.

baca juga : les privat snbt

Tips jago belajar bahasa inggris

Les privat, les privat sbmptn, les privat terbaik, bimbel kedokteran, bimbel snbt, bimbel sbmptn, jasa les privat

Sumber: Freepik.com

  1. Belajar bahasa inggris dengan mendengarkan lagu

Tips pertama yang bisa kamu lakukan untuk bisa mahir berbahasa inggris adalah dengan mendengarkan lagu bahasa inggris. Jangan anggap sepele tips yang satu ini. Banyak orang telah membuktikan bahwa cara ini lebih efektif dari pada menghafal kata per kata. Untuk kamu yang cocok belajar dengan perantara audio visual tentu akan sangat terbantu dengan tips yang satu ini.

Saat kamu coba mendengarkan musik yang memakai bahasa inggris, cobalah memakai bantuan lirik musiknya. Hal ini akan memudahkanmu dalam menyebutkan pelafalan dan pengucapan bahasa inggris yang tepat. Trik ini tentu sangat menyenangkan, kamu tidak akan merasa bosan saat belajar bahasa inggris.

baca juga : bimbel snbt

Langkah ini tidak boleh kamu anggap remeh ya. Sudah banyak orang membuktikan bahwa bisa mahir berbahasa inggris hanya dengan mendengarkan lagu secara otodidak.

  1. Menonton film bahasa inggris

Tips yang satu ini tentu sangat disukai oleh sahabat latis yang suka menonton film. Tidak kalah seru, belajar bahasa inggris melalui film luar negeri ini bisa membantumu. Kamu hanya perlu memilih film yang disertai oleh subtitle bahasa inggris. Kamu bisa mengulang-ulang beberapa kosa kata baru untuk mengupgrade ilmu bahasa inggrismu. Dengan mengulang film, kamu akan lebih familiar dengan kata atau kalimatnya.

Langkah yang satu ini menjadi pilihan banyak orang karena efektif dan mudah. Jika kamu belajar bahasa inggris hanya memakai teori tentu akan lebih sulit. Sebab, belajar hanya berdasarkan teori tidak akan membutmu paham dengan pelafalan yang benar. Untuk belajar bahasa inggris dengan mendengarkan musik dan menonton film akan membantumu dalam mengenal pelafalan yang benar.

baca juga : bimbel masuk ptn

Alternatif belajar bahasa inggris dengan cepat

Les privat, les privat sbmptn, les privat terbaik, bimbel kedokteran, bimbel snbt, bimbel sbmptn, jasa les privat

Sumber: Freepik.com

  1. Belajar bahasa inggris dengan membaca buku

Alternatif belajar bahasa inggris yang pertama adalah dengan membaca buku. Kamu bisa memilih buku dengan berbagai jenis genre, salah satunya genre novel bahasa inggris. Saat kamu membacanya kamu bukan hanya belajar bahasa inggris tapi juga belajar memahami pesan yang ingin disampaikan penulisnya. Saat membaca buku kamu juga bisa menemukan beragam jenis kosa kata terbaru.

Jika kamu mengalami kesulitan, cobalah mencari kosa kata tersebut di kamus. Cara yang satu ini akan membuatmu mengenal beragam kosa kata baru bahasa inggris.

  1. Mencatat kata bahasa inggris

Tips selanjutnya adalah belajar bahasa inggris dengan mencatat tiap kosa kata baru yang kamu temui. Saat kamu sudah selesai membaca, menonton film atau mendengarkan music bahasa inggris. Cobalah untuk mencatat tiap kata baru dan terdengar asing. Setelah itu, cobalah untuk mengingat-ingat makna dan pelafalan kosa katanya.

  1. Menulis memakai bahasa inggris

Alternatif mudah belajar bahasa inggris lainnya adalah menulis dengan bahasa inggris. Cara ini juga bisa berguna untuk menguji seberapa jauh kemampuanmu dalam berbahasa inggris. Setelah belajar pelafalan bahasa inggris melalui music dan film, tentu kamu sudah menemukan banyak kosa kata.

baca juga : bimbel utbk

Maka dari itu, selanjutnya kamu bisa berlatih menulis tiap kata yang telah kamu kuasai. Tenang saja, kamu bisa memulainya dengan menulis kalimat yang paling mudah dan sederhana saja. Langkah ini dianggap lebih efektif untuk membuatmu mengenal dan akrab dengan bahasa inggris.

Cara pintar belajar bahasa inggris

Les privat, les privat sbmptn, les privat terbaik, bimbel kedokteran, bimbel snbt, bimbel sbmptn, jasa les privat

Sumber: Freepik

  1. Belajar bahasa inggris dengan ikut les privat

Jika kamu sudah melakukan berbagai cara tapi masih kesulitan untuk memahami bahasa inggris, cobalah untuk belajar bahasa ingggris dengan mengikuti les privat atau les intensif. Kamu akan dibimbing langsung oleh tutor hebat dan berkualitas. Benefit yang akan kamu peroleh saat mengikuti les privat adalah belajar bahasa inggris yang intens. Bila kamu menemukan kesulitan saat belajar bahasa inggris kamu bisa bertanya dengan bebas pada tutor.

Mengikuti les privat bahasa inggris juga adalah langkah tepat untuk kamu yang akan menghadapi ujian toefl atau tes masuk perguruan tinggi. Les privat bahasa inggris ini ini juga akan mengajarkanmu belajar dengan bahasa yang lebih formal. Hal ini tentu sangat dibutuhkan oleh kamu yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri.

  1. Challenge dirimu sendiri

Jika kamu ingin belajar bahasa inggris dengan tantangan, kamu bisa memakai tips yang satu ini. Hafalkan 5 kata bahasa inggris setiap harinya. Kamu bisa menemukannya pada berita, artikel atau buku bahasa inggris. Selanjutnya, tulis kata-kata itu dalam note atau ponselmu. Kemudian, cobalah untuk menghafalkannya kembali setelah seminggu biar tidak mudah lupa.

Kamu juga bisa memakai cara yang kedua yakni membaca sebuah artikel bahasa inggris, artikel itu bisa dari majalah atau berita. Kemudian tempelkan pada dinding kamarmu. Dengan begitu, kamu bisa belajar bahasa inggris kapanpun.

Trik jitu belajar bahasa inggris

Les privat, les privat sbmptn, les privat terbaik, bimbel kedokteran, bimbel snbt, bimbel sbmptn, jasa les privat

Sumber: Freepik.com

  1. Belajar bahasa inggris lewat youtube

Cara yang satu ini tentu banyak disukai oleh berbagai kalangan. Kamu tak hanya bisa melihat film dari youtube. Kamu juga bisa memanfaatkannya untuk belajar bahasa inggris. Saat ini banyak sekali channel youtube yang akan membuatmu mahir berbahasa inggris.

Biar makin lancar bahasa ingris, kamu perlu melihat channel youtube yang pemiliknya orang luar negeri asli. Akan lebih baik jika channel itu mengajarkan bahasa inggris dari kata per kata atau tutorial belajar memmakai kalimat past tense dan present tense.

  1. Mendengarkan podcast

Salah satu jenis video youtube yang sedang viral adalah podcast. Saat ini juga banyak podcast yang memakai bahasa inggris. Nah, kamu bisa mendengarkan podcast bahasa inggris ini untuk meningkatkan skill berbahasa inggrismu. Lewat podcast, kamu bisa langsung belajar bagaimana melafalkan kata per kata dalam bahasa inggris. Bila kamu melakukannnya dengan berulang, maka kamu akan lebih fasih mengucapkan kosa kata bahasa inggris itu. Tentu belajar bahasa inggris akan lebih mengasyikkan bukan?

 

Jadi, apa lagi yang ditunggu? Hubungi kami segera di line telepon (021) 77844897 atau kamu juga bisa menghubungi kami via 085810779967. Ate klik www.latiseducation.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

 

Sampai ketemu di latis education

 

Referensi :

 

  1. Latisprivat.com

 

  1. cakap.com

 

 



Beri Komentar

wa