Kiat Sukses Berprestasi Ala Maudy Ayunda, Mudah dan Simpel Lho! - Latiseducation

Kiat Sukses Berprestasi Ala Maudy Ayunda, Mudah dan Simpel Lho!

Tips and Trick 348 views

siapa sih yang tidak kenal dengan aktris yang memiliki suara merdu ini. maudy ayunda adalah aktris Indonesia yang tak hanya mempunyai suara yang merdu, acting yang keren tapi juga berprestasi lho. meski mempunyai segudan kesibukan tapi maudy selalu m

Halo Sahabat Latis!


Siapa sih yang tidak kenal dengan aktris yang memiliki suara merdu ini. maudy ayunda adalah aktris Indonesia yang tak hanya mempunyai suara yang merdu, acting yang keren tapi juga berprestasi lho. meski mempunyai segudan kesibukan tapi maudy selalu mementingkan pendidikannya. ingin beprestasi ala maudy ayunda? simak artikel berikut ini.

baca juga : les privat snbt

Kiat sukses berprestasi ala maudy ayunda

Les privat, les privat sbmptn, les privat terbaik, bimbel kedokteran, bimbel snbt, bimbel sbmptn, jasa les privat

Sumber: Freepik

maudy ayunda sempat menggemparkan tanah air karena berhasil diterima di 2 universitas bergengsi dunia. maudy menunjukkan bahwa dibalik kesibukannya sebagai artis ia tetap bisa belajar secara efektif. ingin sukses seperti maudy? simak tips berikut:

  1. hindari belajar dadakan

tentu banyak dari sahabat latis yang masih menerapkan pola belajar yang serba dadakan seperti tahu bulat. nah, jika ingin sukses seperti maudy ayunda kamu harus menghindari cara belajar yang serba dadakan ya. maudy tidak pernah belajar untuk menghafal. ia justru beranggapan bahwa cara belajar dadakan itu hanya akan menjadikanmu tergesa-gesa karena durasi waktu belajar yang sedikit. bahkan, materi pelakaran pun makin sulit dipahami.

baca juga : bimbel snbt

bagi maudy, kiat belajar yang paling tepat adalah fokus terhadap materi yang telah diajarkan oleh guru di kelas, hindari memikirkan materi yang lain. saat kamu memahami konsep materi yang sudah disampaikan guru, maka catatlah. dengan begitu, otak bisa bekerja lebih optimal dalam mengingat.

  1. pahami konsep!

materi pelajaran yang disampaikan oleh guru memang banyak ya, bukan hanya satu atau dua bab saja. nah, tips yang perlu kamu lakukan adalah mengerti cara mengatur waktu belajar biar tidak merasa keteteran. sebab, kamu akan bingung sendiri nantinya karena menghadapi materi yang banyak. maudy memberikan saran agar memahami konsep utama atau konsep inti materi.

dengan langkah itu, kamu bisa menghemat lebih banyak waktu karena tidak perlu berkutat pada materi yang sama. kamu bisa melanjutkan untuk memahami materi lainnya. durask waktu yang ada bisa kamu manfaatkan dengan sungguh-sungguh untuk menyelesaikan tugas.

  1. membaca Kembali materi

kiat sukses berprestasi ala maudy ayunda yang ketiga adalah membaca Kembali materi pelajaran yang pernah disampaikan di kelas. langkah ini dianggap efektif dan tidak membuang waktu yang terbatas saat di kelas. selain itu, dengan mencatat juga akan membuatmu makin gampang mengingat materinya. akan tetapi, kamu bisa membaca lagi catatan yang sudah kamu tulis di sekolah.

apa sih tujuannya? langkah membaca ulang catatanmu itu berguna untuk mengingat lagi materi di sekolah. bagi maudy, hal ini wajib untuknya agar bisa belajar lebih efektif dan terarah. dijamin, kamu tidak akan merasa bingung untuk memulai belajar dari materi yang mana. catatan ini juga akan memudahkanmu menjelang ujian karena tidak perlu membaca semua buku.

Langkah efektif berprestasi ala maudy ayunda

Les privat, les privat sbmptn, les privat terbaik, bimbel kedokteran, bimbel snbt, bimbel sbmptn, jasa les privat

Sumber: Freepik

  1. fokus pada materi yang sulit

tentu sahabat latis sering menemui materi atau soal yang sulit untuk dipahami. mungkin saja saat berada di kelas kamu sudah memperhatikan namun memang materinya yang sulit. maka dari itu, cobalah memberi fokus lebih untuk mencari titik kelemahanmu dalam memahami pelajaran. langkah ini dianggap sangat efektif. sebab, kamu tak perlu lagi mengulangi semua materi pelajaran. kamu hanya perlu mengulang bagian tertentu yang masih sulit dipahami. dengan durasi waktu belajar yang maksimal maka akan membuatmu mudah memahami materi.

  1. membaca dengan metode skimming

kamu tentu sudah pernah dengar cara membaca dengan metode skimming atau membaca cepat. metode baca ini diterapkan juga lho oleh maudy ayunda. menurutnya, membaca cepat ini sangat efektif karena memungkinkanmu untuk mengetahui isi buku hanya dengan membaca bagian yang penting saja. kamu hanya membutuhkan sedikit waktu saja.

baca juga : bimbel utbk

kebiasaan berprestasi ala maudy ayunda

Les privat, les privat sbmptn, les privat terbaik, bimbel kedokteran, bimbel snbt, bimbel sbmptn, jasa les privat

Sumber: Freepik

  1. mengoreksi ulang ujian

kamu mungkin perlu tahu langkah yang dilakukan maudy ayunda ini. tak ada salahnya untuk mengoreksi ulang ujian atau tugas yang sudah selesai dikerjakan. meski sudah yakin dan merasa puas dengan usaha yang kamu lakukan. tapi tetap saja kamu harus mengoreksi jawabanmu Kembali.

kamu bisa melihat buku yang berisi materi pada soal untuk mengetahui apakah jawaban yang kamu pilih tepat atau tidak. sehingga kamu dapat mempelajarinya secara detail supaya kesalahan itu tidak terulang lagi. kamu pun juga akan lebih memahami materi itu. namun, jika kamu masih kesulitan untuk menemukan jawaban yang tepat, kamu boleh lho bertanya langsung pada guru.

  1. adaptif dan fleksibel

salah satu kebiasaan berprestasi ala maudy ayunda adalah mudah beradaptasi di lingkungan yang baru. hal ini akan memudahkanmu untuk pembelajaran yang efektif. orang yang fleksibel dan mudah beradaptasi tentu akan lebih gampang menjalani aktivitas karena membuka pintu untuk memperoleh banyak teman.

teman-teman baru itu tentu akan membantumu dan membuka kesempatan untuk bertukar ilmu. tentu hal ini sangat penting dalam pembelajaran. kamu bisa belajar bersama atau meminta bantuan saat kamu menemukan materi yang sulit.

Tips ampuh berprestasi ala maudy ayunda

Les privat, les privat sbmptn, les privat terbaik, bimbel kedokteran, bimbel snbt, bimbel sbmptn, jasa les privat

Sumber: Freepik

  1. perpustakaan menjadi rumah kedua

kamu ingin cerdas seperti maudy ayunda? maka jadikanlah perpustakaan sebagai rumah keduamu. saat berkuliah di Oxford, maudy selalu pergi ke perpustakaan kampusnya itu. perpustakaan adalah tempat yang nyaman untuk belajar.

baca juga : les sbmptn

dari pada bosan belajar di rumah atau kosan, maudy lebih suka mengerjakan tugas di perpustakaan. maudy bisa lebih bebas untuk menggali informasi dan menemukan jawaban dari berbagai buku yang ada. selain itu, kamu bisa memakai sambungan internet dari perpustakaan untuk menemukan jawaban yang ada di jurnal internasional.

  1. menulis

berprestasi ala maudy ayunda bisa kamu ikuti dengan kebiasaan menulis. maudy ayunda pernah diminta untuk menyerahkan tulisannya pada profesornya saat kuliah selama dua kali dalam seminggu. selain itu, ada juga tugas lainnya yang membuatnya harus menulis.

menulis dianggap sebagai kemampuan dasar yang harus dimiliki pembelajar. sebagai mahasiswa tentu harus terbiasa untuk menulis. sebab, kamu akan dihadapkan pada penulisan jurnal ilmiah, berbagai tugas hingga tugas akhir seperti skripsi. dengan begitu, maudy beranggapan bahwa menulis adalah cara belajar yang sangat penting. kamu tak perlu menulis dengan tema yang berat lho. mulailah dari menulis catatan pada buku harianmu.


Jadi, apa lagi yang ditunggu? Hubungi kami segera di line telepon (021) 77844897 atau kamu juga bisa menghubungi kami via 085810779967. Ate klik www.latiseducation.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

 

Sampai ketemu di Latis Education

 

Referensi :

 

  1. latisprivat.com
  2. medcom.id

 



Beri Komentar

wa