Ingin Tahu Cara Menjadi Pintar dengan Mudah? Mari Kupas Tuntas melalui Artikel Ini! - Latiseducation

Ingin Tahu Cara Menjadi Pintar dengan Mudah? Mari Kupas Tuntas melalui Artikel Ini!

Tips and Trick 641 views

Di dunia ini tentu kebanyakan orang ingin menjadi pintar. lalu, kenapa sih kita harus pintar? sahabat latis, jika kita memiliki ilmu pengetahuan yang luas dan banyak.

Halo Sahabat Latis!

Di dunia ini tentu kebanyakan orang ingin menjadi pintar. lalu, kenapa sih kita harus pintar? sahabat latis, jika kita memiliki ilmu pengetahuan yang luas dan banyak. tentu kamu akan lebih luas mengenal keindahan dunia dan kemajuan teknologi. menjadi pintar juga membuat seseorang lebih arif dalam berperilaku.

 

Seberapa Penting Menjadi Pintar itu?

Les privat, les privat sbmptn, les privat terbaik, bimbel kedokteran, bimbel snbt, bimbel sbmptn, jasa les privat 

Sumber: Freepik

                                                                                                                 

lalu, seberapa penting sih menjadi pintar itu? tentu cukup penting. dengan menjadi pintar, kita memiliki tanggung jawab yang lebih besar. sebab, tentu keilmuan yang kita miliki akan berguna dan berperan penting dalam kemajuan zaman. pintar juga bukan hanya tentang pelajaran matematika ya. kamu tentu bisa memilih bidang keilmuan apa yang ingin kamu tekuni.  simak tips menjadi pintar berikut ini ya.

 

Baca Juga: les intensif utbk

 

Cara menjadi pintar secara umum

 Les privat, les privat sbmptn, les privat terbaik, bimbel kedokteran, bimbel snbt, bimbel sbmptn, jasa les privat

Sumber: Freepik

 

nah, sahabat latis untuk menjadi pintar tentu memerlukan perjuangan. memang ada beberapa tipe anak yang sejak lahir memiliki kemampuan lebih. bahkan tidak perlu belajar sudah mudah memahami pelajaran. namun, tak sedikit pula yang perlu melakukan berbagai cara untuk bisa memiliki ilmu pengetahuan. simak tips cara menjadi pintar secara umum ya:

  1. mengenal dunia dengan membaca

tentu kamu Sudah sering mendengar istilah buku adalah jendela dunia. maka dari itu, untuk bisa membuka jendela pengetahuan kamu harus membaca. membaca akan membuatmu mengenal banyak pengetahuan dan kosa kata. dari hal tersebut kamu akan menemukan berbagai macam opini yang bisa membuatmu melihat dari berbagai sudut pandang.

tentu saja kamu boleh membaca buku dengan berbagai genre. hal utama yang harus kamu fokuskan adalah memunculkan minat baca. selain itu, kamu tidak harus selalu menyelesaikan bacaan dalam satu waktu. kamu tentu bisa menyempatkan baca saat waktu luang ya.

  1. menulis hal yang baru dipelajari

untuk membuatmu lebih pintar, bisa dimulai dengan menulis berbagai hal baru yang sedang kamu pelajari. membaca dan menulis akan membuat pelajaran tersebut lebih gampang diingat oleh sistem otak kita. kamu perlu mengombinasikan membaca dan menulis agar bisa lebih mudah memahami suatu hal. 

mengapa demikian? tentu saja karena pada syaraf motorik akan turut bekerja saat kamu fokus pada apa yang kamu tulis. sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang menulis memakai tangan setidaknya dalam 7 menit memiliki pemahaman yang lebih baik.

  1. menjelaskan hal yang dipelajari ke orang lain

seorang ilmuwan dunia seperti Albert Einstein pernah berbicara bahwa saat kamu menjelaskan sebuah hal yang sederhana, kamu akan lebih memahaminya. saat kamu sudah bisa menjelaskan hal yang sedang kamu pelajari memakai Bahasamu sendiri. hal tersebut menunjukkan bahwa kamu telah memahami suatu hal lebih mendalam. kamu bisa menjelaskan hal yang sedang kamu pelajari ke orang lain melalui media sosial atau temanmu.

  1. olahraga

kamu mungkin baru tahu jika olahraga dapat membuatmu lebih pintar. jadi saat kamu bergerak lebih aktif maka akan membuat kemampuan otakmu makin meningkat sehingga mudah untuk mengingat. olahraga juga membuatmu mudah untuk mengimajinasikan sesuatu hal. maka, kamu akan lebih mudah menyelesaikan tugas dan lebih tersistem. olahraga membuatmu bisa berpikir lebih baik.

 

  1. makan-makanan yang bergizi

tentu mengonsumsi makanan yang bergizi seimbang akan menjadikan otak lebih cerdas. kamu perlu mengonsumsi protein dari hewan atau protein nabati, lemak sehat, buah dan sayur. selain itu, konsumsi air putih setidaknya 2 liter tiap harinya. mengonsumsi makanan yang memiliki gizi seimbang mampu membuat antioksidan pada tubuh meningkat. dengan begitu, sel-sel yang berada pada tubuh akan bekerja lebih maksimal contohnya seperti sel pada otak. jangan sering mengonsumsi makanan instan karena di dalamnya berisi gula dan garam dalam jumlah tinggi.

 

Baca Juga: bimbel intensif sbmptn 2023

 

Cara Menjadi Pintar Khusus Anak Sekolah

 Les privat, les privat sbmptn, les privat terbaik, bimbel kedokteran, bimbel snbt, bimbel sbmptn, jasa les privat

Sumber: Freepik

 

  1. membeli buku untuk tempat mencatat

untuk menjadi pintar, tentu bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti mencatat materi pada buku yang khusus. hindari untuk mencampur semua materi dari berbagai mata pelajaran pada satu buku. kamu perlu memisahkan tiap catatan. dengan demikian, kamu bisa mempelajari Kembali pelajaran yang sedang berlangsung.

  1. membaca berbagai buku

saat berada di sekolah tentu kamu akan diberi buku pengantar. namun, jika kamu ingin mempelajari materi secara mendalam. kamu bisa mencoba untuk mencari sumber referensi yang lain. membaca materi pada buku pendukung tentu akan sangat bermanfaat. kamu akan menemukan berbagai sudut pandang yang baru untuk melengkapi materi yang ada di buku sekolah.

  1. sering memakai otak

otak merupakan organ pusat yang perlu dilatih untuk meningkatkan fungsinya agar optimal. kamu perlu melakukan beberapa hal sederhana tapi dijamin ampuh untuk mengoptimalkan kinerja otak. misalnya saja, kamu bisa bermain game yang bisa mengasah otak. selain itu, kamu bisa mendengarkan musik, mendengarkan radio dan ikut dalam diskusi yang berbobot

  1. tidak menunda-nunda pekerjaan

terakhir, kamu bisa mengerjakan tugas dan PR tanpa harus menunggu deadline tiba. hal tersebut diyakini bisa memotivasi otak untuk menyelesaikan tugas dengan baik. kamu perlu mengutamakan pekerjaan rumah. jika perlu, kesampingkan dahulu pekerjaan atau kesibukan lainnya.

 

Baca Juga: karantina snbt

 

Rekomendasi Buku-Buku Terkait Cara Menjadi Pintar

 Les privat, les privat sbmptn, les privat terbaik, bimbel kedokteran, bimbel snbt, bimbel sbmptn, jasa les privat

Sumber: Freepik

 

  1. buku sejarah

sejarah adalaj hal yang menarik untuk dipelajari. kamu bisa mengetahui peristiwa-peristiwa di masa lalu yang menjadikan dunia memiliki tatanan seperti sekarang ini. dengan membaca buku sejarah, akan menjadikan otak “berolahraga” dengan cara mengingat-ingat kejadian pada suatu zaman. biasanya, buku sejarah menceritakan sebuah kejadian pada suatu masa. tentu akan sangat menarik mempelajari sebuah tren pada suatu masa tertentu.

  1. buku dari penulis asing

saat kamu membaca bukuyang penulisnya adalah orang asing, tentu kamu bisa mempelajari banyak hal. pertama, kamu bisa sembari belajar Bahasa asing. kedua, kamu dapat menemukan sudut pandang baru tentang budaya yang ada di luar negeri. penulis tentu akan menceritakan detail kebiasaan dan keadaan yang berbeda pada suatu wilayah. tentu kamu bisa melakukan kunjungan luar negeri tanpa harus berpindah tempat duduk bukan? pikiranmu akan berimajinasi jauh menuju tempat itu berada. dengan demikian, sudut pandang baru juga akan terbuka dan membuatmu melihat segala hal dari perspektif lain.

 

Baca Juga: les privat snbt

 

Jadi, apa lagi yang ditunggu? Hubungi kami segera di line telepon (021) 77844897 atau kamu juga bisa menghubungi kami via 085810779967. Atau klik www.latiseducation.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

 

Sampai ketemu di Latis Education

 

Referensi :

 

  1. latisprivat.com

 

  1. ladiestory.id

 



Beri Komentar

wa