Bingung Menentukan Fakultas terbaik untuk jurusan soshum 2023? Simak Ulasan Berikut! - Latiseducation

Bingung Menentukan Fakultas terbaik untuk jurusan soshum 2023? Simak Ulasan Berikut!

News 329 views

Sebentar lagi tes masuk perguruan tinggi akan berlangsung. Beberapa dari sahabat latis masih bingung dengan pilihan jurusannya? Atau sudah memantapkan hati pada jurusan soshum tapi bingung karena terlalu banyak prodi?

Halo sahabat latis!

 

Sebentar lagi tes masuk perguruan tinggi akan berlangsung. Beberapa dari sahabat latis masih bingung dengan pilihan jurusannya? Atau sudah memantapkan hati pada jurusan soshum tapi bingung karena terlalu banyak prodi? Nah, melalui artikel ini kita akan menjawab secara tuntas kebingungan sahabat latis tersebut.

 

Fakultas paling favorit untuk jurusan soshum

 

Les privat, les privat sbmptn, les privat terbaik, bimbel kedokteran, bimbel snbt, bimbel sbmptn, jasa les privat

Sumber: Freepik.com

Saat ini banyak jurusan anak IPS atau soshum yang mempunyai masa depan yang cerah. Tak hanya pada prospek kerjanya, namun tingkatan karirnya pun juga terbuka luas. Jurusan soshum mempunyai prodi yang sangat banyak, maka tak heran jika sahabat latis sering kebingungan memilih jurusan. Tak hanya jurusan saintek yang mempunyai tingkai persaingan yang ketat. Jurusan soshum pun juga mempunyai tingakat persaingan yang tinggi untuk bisa lolos ke PTN favorit.

baca juga : les privat snbt

Jurusan soshum dengan prospek kerja terbaik

 

Les privat, les privat sbmptn, les privat terbaik, bimbel kedokteran, bimbel snbt, bimbel sbmptn, jasa les privat

Sumber: Freepik.com

  1. Jurusan hubungan internasional

Jurusan soshum yang satu ini sering menjadi pilihan sebab merupakan salah satu pilihan jurusan yang bergengsi. Untuk bisa masuk jurusan soshum ini, kamu harus bersaing dengan ribuan peserta yang lain. Nantinya, kamu akan mempelajari lebih dalam tentang bentuk interaksi yang terjadi pada tiap negara.

baca juga : les snbt

Selain itu, jurusan ini akan mempelajari berbagai hal yang berkaitan dengan hubungan internasional. Untuk mahasiswa lulusan jurusan soshum ini nantinya bisa menekuni banyak profesi seperti konsultan politik, konsultan imigrasi, wartawan internasional serta diplomat.

  1. Ilmu komunikasi

Jurusan soshum yang tidak kalah bergengsinya ini tentu banyak diincar oleh peserta tes UTBK. Nantinya kamu tidak hanya mempelajari tata cara untuk komunikasi saja sahabat latis. Saat diterima sebagai mahasiswa jurusan ilmu komunikasi maka kamu akan berlatih tentang desain atau animasi, membuat iklan yang menarik, fotografi, Teknik dan keterampilan dalam menulis hingga belajar public speaking.

Mahasiswa lulusan jurusan ilmu komunikasi ini tentu banyak mendapat tawaran pekerjaan yang menjanjikan. Saat berhasil lulus dari jurusan ini, kamu bisa bekerja sebagai marketing, reporter, hubungan masyarakat hingga manajer layanan sosial lho.

  1. Jurusan administrasi bisnis

Untuk sahabat latis yang mempunyai tingkat ketelitian dan keteraturan yang tinggi tentu cocok dengan jurusan administrasi. Kamu bisa mengambil jurusan administrasi bisnis atau yang lebih popular sebagai administrasi niaga. Saat menjadi mahasiswa di jurusan ini, kamu akan mempelajari tentang berbagai aktivitas yang berkaitan dengan administrasi.

baca juga : bimbel snbt

Sebagai mahasiswa lulusan jurusan administrasi bisnis, tentu tawaran kerjanya terbuka lebar. Kamu bisa memulai karir sebagai sekretaris, administrasi, agen pembelian produksi hingga manajer produksi.

Fakultas jurusan soshum paling bergengsi

 

Les privat, les privat sbmptn, les privat terbaik, bimbel kedokteran, bimbel snbt, bimbel sbmptn, jasa les privat

Sumber: Freepik.com

  1. Psikologi

Sahabat latis perlu tahu bahwa jurusan psikologi ini menjadi salah satu jurusan soshum yang paling disukai oleh peserta tes UTBK. Maka tidak heran jika ingin lolos ke jurusan ini kamu harus mempersiapkan diri dengan matang. Sebab, kamu harus bersaing dengan puluhan ribu peserta untuk bisa menjadi mahasiswa jurusan psikologi. Saat menjadi mahasiswa jurusan psikologi, kamu akan mengkaji berbagai hal seperti tingkah laku manusia, pikiran dan juga mental.

Kamu akan diarahkan untuk menganalisa dan mencari tahu alur pemikiran manusia sampai terbentuknya sebuah perilaku tertentu pada diri manusia tersebut. Sebagai lulusan jurusan psikologi, tentu prospek kerja dan karirmu akan terbuka lebar. Kamu bisa bekerja sebagai psikolog organisasi industri, psikolog konseling, psikolog klinis hingga HRD.

  1. Jurusan ekonomi pembangunan

Jurusan ekonomi pembangunan ini menjadi salah satu jurusan soshum yang banyak diminati. Hal tersebut dikarenakan jurusan ini mempunyai prospek pekerjaan yang menjanjikan sahabat latis. Saat menjadi mahasiswa jurusan ekonomi pembangunan, kamu akan belajar mengenai seluk beluk pembangunan di sebuah wilayah atau negara.

Sebagai mahasiswa lulusan jurusan soshum ini, kamu ingin bekerja sebagai perencana keungan, pembuat kebijakan pemerintah, dosen ekonomi hingga ekonom profesional.

  1. Administrasi fiskal

Sahabat latis tertarik dengan tata Kelola dan keuangan negara? Nah, berarti sahabat latis bisa memilih jurusan administrasi fiskal ini. Saat menjadi mahasiswa jurusan soshum ini, maka kamu akan mempelajari secara mendetail tentang pengelolaan keungan negara seperti pajak yang masuk sebagai kas negara. Mata kuliah yang akan kamu temui adalah pajak penghasilan, keungan negara, materi dasar perpajakan hingga kebijakan fiskal.

Sebagai mahasiswa lulusan administrasi fiskal tentu mempunyai jenjang karir dan prospek kerja yang luas. Kamu bisa bekerja sebagai pegawai perpajakan, pengawas bea cukai dan imigrasi, serta menjadi ahli dalam perencanaan pajak.

  1. Jurusan akutansi

Jurusan yang satu ini sejak dahulu sudah terkenal sebagai jurusan soshum yang mempunyai banyak sekali peminat. Hal tersebut dikarenakan prospek kerja yang menjanjikan dari jurusan akutansi ini. Akutansi sendiri juga terkenal sebagai ilmu yang berkaitan dengan keungan yang paling tua di dunia. Nantinya saat menjadi mahasiswa, kamu akan mempelajari tentang pengelolaan keungan yang terstruktur dan Menyusun laporan keungan dengan benar.

baca juga : bimbel utbk

Saat telah lulus, kamu bisa memulai berbagai jenis karir. Kamu bisa menjadi manajer keungan, pemeriksa keungan dan akutan.

Fakultas jurusan soshum paling diminati

 

Les privat, les privat sbmptn, les privat terbaik, bimbel kedokteran, bimbel snbt, bimbel sbmptn, jasa les privat

Sumber: Freepik.com

  1. Jurusan perpajakan

Jika sahabat latis suka dengan hitung menghitung dan mempunyai tingkat ketelitian yang tinggi, maka jurusan perpajakan adalah pilihan tepat. Saat berhasil menjadi mahasiswa jurusan ini, kamu akan mempelajari segala hal yang berkaitan dengan pajak dari sudut pandang yang beragam. Kamu bisa mempelajari pajak dari segi ilmu akutansi, ekonomi bahkan hukum.

Sebagai mahasiswa lulusan jurusan soshum ini, tentu kamu bisa bekerja dengan berbagai pilihan profesi. Kamu bisa bekerja sebagai ahli perencanaan pajak, konsultan bea dan cukai hingga penilai pajak dan keuangan.

  1. Jurusan manajemen perbankan

Apabila sahabat latis ingin mempunyai karir dalam ranah perbankan, kamu bisa memilih jurusan manajemen perbankan. Nantinya, kamu akan mempelajari detail tentang pengelolaan manajemen perbankan.

Setelah berhasil lulus dari jurusan soshum yang satu ini, kamu bisa bekerja sebagai teller bank, pegawai di Lembaga keuangan, analisis keungan hingga analisis kredit.

  1. Ilmu hukum

Jurusan yang satu ini merupakan salah satu jurusan yang mempunyai peminat yang tinggi. Ilmu hukum sendiri mempunyai kajian ilmu secara teori dan dalam praktek. Untuk bisa meraih gelar mahasiswa jurusan ilmu hukum ini kamu harus bersaing dengan ribuan peserta UTBK. Maka dari itu penting untuk mempersiapkan ujian sejak jauh-jauh hari.

Setelah lulus dari jurusan soshum ini, peluang karirmu akan terbuka lebar. Kamu bisa menjadi sekretaris legal, asisten legal, pengacara hingga notaris.

Jadi, apa lagi yang ditunggu? Hubungi kami segera di line telepon (021) 77844897 atau kamu juga bisa menghubungi kami via 085810779967. Atau klik www.latiseducation.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

 

Sampai ketemu di Latis Education

 

Referensi :

 

1. latisprivat.com

 

 



Beri Komentar

wa