Belajar sambil Bermain? Makin Seru dengan Game Edukasi! - Latiseducation

Belajar sambil Bermain? Makin Seru dengan Game Edukasi!

News 395 views

Selama belajar di sekolah tentu merasa bosan, tenang ada banyak game edukasi yang bisa dimanfaatkan dalam proses belajar. Game edukasi ini tentunya akan membantu siswa belajar dengan menyenangkan dan seru. Bahkan, tak jarang siswa tidak menyadari bah

Halo sahabat latis!

 

Selama belajar di sekolah tentu merasa bosan, tenang ada banyak game edukasi yang bisa dimanfaatkan dalam proses belajar. Game edukasi ini tentunya akan membantu siswa belajar dengan menyenangkan dan seru. Bahkan, tak jarang siswa tidak menyadari bahwa ia sedang belajar. Lalu, apa saja yang game edukasi yang bisa dimanfaatkan? Simak artikel berikut ini!

baca juga : bimbel masuk ptn

Game edukasi bernilai pendidikan

Les privat, les privat sbmptn, les privat terbaik, bimbel kedokteran, bimbel snbt, bimbel sbmptn, jasa les privat

Sumber: Freepik

  1. Math land

Untuk orang tua harus mengetahui bahwa gadget bisa dimanfaatkan untuk belajar anak di rumah. Jangan terlalu sensi jika mendengar game online anak ya ayah bunda, sebab banyak lho game edukasi yang bisa untuk membantu belajar anak. Game ini bisa diberikan untuk siswa usia 6 hingga 12 tahun.

Game edukasi bernama math land ini berkisah tentang seorang bajak laut yang bernama ray. Dalam game ini, siswa diminta untuk memberikan jawaban untuk soal matematika. Hal itu bertujuan agar bisa membuka kunci mata dan agar bajak laut bisa berlayar ke laut. Orang tua bisa mengunduh game ini pada gadget siswa.

Math land dapat menjadi alternatif pilihan agar bisa membantu anak dalam mempunyai pola pikir yang menarik mengenai pelajaran matematika. Banyak aspek matematika yang bisa dipelajari dari game ini misalnya saja perkalian, pembagian, pengurangan dan penjumlahan.

  1. Game edukatif hewan laut

Game yang satu ini akan mengenalkan anak tentang berbagai hewan di laut. Orang tua hanya perlu mengunduh di aplikasi playstore dan gratis. Game hewan laut ini menyediakan fitur mewarnai, menyusun puzzle, menebak nama hewan di laut dan menggambar. Dengan begitu, anak-anak akan mengenali berbagai jenis hewan yang hidup di dasar laut.

  1. Minecraft

Game minecraft ini tentu sudah tidak asing di telinga, bahkan game ini sudah mendunia lho. Game minecraft didesain khusus untuk bisa dimainkan oleh anak-anak. Saat bermain game ini, anak bisa mengembangkan berbagai imajinasi tanpa batasan. Game minecraft bisa membantu anak dalam melatih kemampuan berpikir anak.

Selain itu, game ini menyediakan banyak tampilan yang menakjubkan. Tentu akan akan merasa senang dan tidak mudah bosan. Anak bisa memainkan game ini di tablet, pc hingga tablet. Anak diajarkan untuk belajar dengan cara yang seru dan tidak membosankan.

baca juga : bimbel utbk

Game edukasi yang unik

Les privat, les privat sbmptn, les privat terbaik, bimbel kedokteran, bimbel snbt, bimbel sbmptn, jasa les privat

Sumber: Freepik

  1. Game abc kids

Game edukasi untuk anak kali ini mengenalkan anak pada beragam huruf dan langkah menulis abjad. Game abc kids ini sangat pas untuk siswa usia 8 tahun. Keunikan dari game yang satu ini adalah orang tua dapat melacak berbagai perkembangan dan mengaktifkan berbagai bagian game bila ada suatu hal yang hendak difokuskan pada anak.

Saat memainkan game ini, anak akan dipandu oleh seekor singa yang tentunya akan membuat anak senang. Tentu anak akan merasa mempelajari banyak hal, mencocokkan huruf kecil ke huruf kapital dan mencari huruf.

  1. Educational games memory

Game yang satu ini bertujuan untuk membantu anak dalam mengaktifkan kemampuan mengingatkan anak sejak kecil. Orang tua bisa mengunduhkan game ini pada playstore. Game ini mempunyai 12 pilihan game yang didesain khusus untuk meningkatkan konsentrasi dan merangsang memori anak.

Beragam jenis pilihan permainan ini berupa fitur untuk anak mencari gambar yang berbeda, membuat anak mengingat-ingat barang dan lain sebagainya. Tersedia dalam banyak level pada game ini yaitu hard, medium dan easy.

baca juga : bimbel snbt

Game edukasi cocok untuk anak

Les privat, les privat sbmptn, les privat terbaik, bimbel kedokteran, bimbel snbt, bimbel sbmptn, jasa les privat

Sumber: Freepik

  1. Game edukasi starfall

Game edukasi kali ini bertujuan untuk membantu anak dalam belajar membaca. Game ini bisa dimainkan oleh anak yang berusia 8 tahun. Anak bisa belajar tentang huruf, cara membaca dan mengenal berbagai literasi di game starfall ini. Namun, ada banyak pilihan fitur yang menarik pada game ini. Game edukasi starfall gratis dan bisa di update ke versi berbayarnya.

  1. Chess for kids

Memperkenalkan anak pada permainan catur tentu hal yang menyenangkan. Bermain catur ini bisa melatih kemampuan daya otak anak. Game catur ini didesain khusus untuk dimainkan anak-anak. Banyak fitur menarik dan desain yang berwarna-warni dengan penampilan game yang simpel. Permainan catur ini akan membuat anak bisa mempelajari berbagai hal misalnya saja menguatkan daya otak, membuat strategi dan melatih konsentrasi. Game ini tersedia di playstore dan gratis.

  1. Sesame street alphabet kitchen

Game edukasi yang ini biasa dimainkan oleh berbagai jenis kelamin dan usia. Game ini didesain untuk bisa meningkatkan keterampilan anak. Game yang sangat menyenangkan ini akan dipandu oleh berbagai tokoh lucu misalnya elmo dan monster.

Anak akan diarahkan untuk menuju ke daput untuk memanggang beberapa kata. Anak juga diarahkan untuk mengucapkan kata dengan benar serta mencari tahu makna kata yang dipakai.

baca juga : les privat sbmptn

Game edukasi untuk pelajar

Les privat, les privat sbmptn, les privat terbaik, bimbel kedokteran, bimbel snbt, bimbel sbmptn, jasa les privat

Sumber: Freepik

  1. Game duolingo

Ingin anak jago berbahasa asing tapi dengan cara yang seru? Tentu bisa, orang tua hanya perlu mengunduh game bernama duolingo. Game edukasi untuk anak ini bisa membantu anak belajar bahasa inggris dan 30 jenis bahasa yang lain. Mulai dari bahasa perancis, bahasa spanyol, jepang, italia, mandarin dan sebagainya. Untuk tampilan game yang satu ini sangat unik dan menarik perhatian anak untuk gemar belajar bahasa asing.

  1. Khan academy kids

Game ini bisa mencakup hingga ribuan aktivitas interaktif untuk anak prasekolah hingga taman kanak-kanak. Game eduakasi ini terbilang lengkap karena anak bisa belajar membaca, belajar matematika, bahasa, memecahkan masalah, mengembangkan motorik hingga perkembangan sosial emosional. Berbagai fitur itu tentu dikemas memakai tampilan yang menyenangkan.

  1. Coloring and learn

Game ini meminta anak untuk mewarnai. Mewarnai merupakan kegiatan yang bisa membantu perkembangan motorik anak, media menyalurkan ekspresi, melatih anak untuk lebih konsentrasi dan melatih ketangkisan tangan anak. Selain itu, anak juga akan berkenalan dengan beragam kendaraan, dinosaurus, alfabet, hewan dan angka.

Sehingga, anak tidak hanya mengenal berbagai jenis warna. Game ini dianggap sangat lengkap karena terdiri dari beragam fitur dalam satu aplikasi. Tentu semua game ini didesain secara khusus untuk membantu anak mempelajari materi tanpa harus merasa bosan.

 

Jadi, apa lagi yang ditunggu? Hubungi kami segera di line telepon (021) 77844897 atau kamu juga bisa menghubungi kami via 085810779967. Ate klik www.latiseducation.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

 

Sampai ketemu di Latis Education

 

Referensi :

 

  1. latisprivat.com